Bidang Pelayanan

Yayasan Kasih Bunda dalam kegiatan sehari-hari menyelenggarkan pelayanan kemanusiaan bagi anak-anak cacat terutama dalam bidang pelatihan dan pendidikan khusus bagi anak-anak Tunarungu dan Tunagrahita, yang kami layani dalam unit SLB/B-C Kasih Bunda. Kegiatan pelayanan tersebut kami bagi menjadi dua kelompok, yaitu :

  1. Sekolah pagi untuk anak Tunagrahita
  2. Sekolah siang untuk anak Tunarungu

Adapun jenjang pendidikan, mulai dari kelas Persiapan (TK) hingga kelas lanjutan dengan menampung ank usia 4 tahun hingga diatas 25 tahun. Hal tersebut terjadi mengingat anak yang berusia melebihi batas usia sekolah dan sudah lulus tidak mau keluar dari lingkungan kesehariannya yang selama ini menjadi tempat menjalani kegiatan bersama.

Selain menerima pelajaran akademik, mereka dilatih untuk menggali potensi yang masih tersisa dalam bidang ketrampilan, menari, kepramukaan dan kegiatan positif lain guna membantu mempersiapkan masa depannya sehingga paling tidak akan mengurangi ketergantungannya kepada lingkungan hidup sekitar terutama dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dari bangun tidur hingga anak tidur kembali.

1 komentar:

YAYASAN KASIH BUNDA SEJATI mengatakan...

Sungguh sebuah kepedulian yang mencerminkan Kasih yang nyata bagi saudara kita yang kurang beruntung didalam hidupnya tersebut. Sukses selalu dan Tuhan Menyertai , Amin.

Posting Komentar